PDAM-KH Tidak Layani Pemasangan Baru Sambungan Rumah

Image Thumbnail

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)  Kabupaten Kapuas Hulu sementara waktu tidak melayanan pemasangan baru sambungan rumah di kota Putussibau. Hal tersebut dikarenakan produksi Instalasi Pengolahan Air (IPA) mengalami kekurangan dalam memenuhi kebutuhan pelanggan di kecamatan Putussibau Utara dan Putussibau Selatan.

Direktur PDAM kapuas Hulu,  Sainihadi mengatakan, pihaknya sudah membuat surat pengumuman terkait pembatasan layanan sambung baru. "Pengumuman itu sudah kita sampaikan secara terbuka, " ujarnya, Selasa (21/4/2020).

Saini menjelaskan sambungan aktif sampai dengan Maret 2020,di kecamatan Putussibau Utara sebanyak 3788, Putussibau Selatan sebanyak 2897. Sedangkan kapasitas IPA untuk kecamatan Putussibau Utara sebanyak 40 liter/detik dan untuk Putussibau Selatan sebanyak 30 liter/detik. "Setiap 1 liter/detik mampu layani 80 sambungan rumah, " terangnya. 

Dari kemampuan distribusi IPA dan jumlah pelanggan, kata Saini terdapat defisit atau kekurangan. Kekurangan untuk IPA Putussibau Utara adalah 6.2 liter/detik sementara IPA Putussibau Selatan kekurangan 7.3 liter/detik. "Karena kekurangan produksi IPA ini jadi terpaksa layanan sambung baru pelanggan rumah kami tidak layani, " tuntasnya.  (yohanes) 

 

.

Share Post: