1

Dasar Hukum

:

  1. Undang-Undang  Nomor  36  Tahun  1999  Tentang Telekomunikasi;
  2. Peraturan   Pemerintah   Nomor   52   Tahun   2000 tentang Penyelenggaraan Telekomunikasi;
  3. Peraturan   Menteri   Komunikasi   dan   Informatika Nomor:   01/PER/M.KOMINFO/01/2010     tentang Penyelenggaraan Jaringan         Telekomunikasi sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan  Peraturan     Menteri     Komunikasi     dan Informatika Nomor 7 Tahun 2015 tentang Perubahan Kedua atas   Peraturan   Menteri   Komunikasi   dan Informatika Nomor: 01/PER/M.KOMINFO/01/2010 tentang Penyelenggaraan Jaringan Telekomunikasi
  4. Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2015 Tentang Pelaksanaan Kewajiban Pelayanan Universal Telekomunikasi dan Informatika.
2 Persyaratan :        
  1. Proposal Awal (Profil Desa, DLL);
  2. Surat Peryataan Kesanggupan Pengelolaan;
  3. Surat Peryataan Kesediaan Ruangan;
  4. Surat Peryataan Kesediaan Perangkat Komputer;
  5. Surat Peryataan Kesediaan Listrik 24 Jam;
  6. Surat Peryataan Kesediaan Menyampaikan Laporan;
  7. Surat Peryataan Bersedia Digunakan Untuk Umum;
  8. Surat Peryataan Tidak Dikomersialkan;
  9. SK Pengurus / Pengelola;
  10. Foto Ruangan;
  11. Foto Perangkat Komputer;
  12. Foto Kesediaan Listrik (PLN : Meteran / Gardu; Genset);
  13. Id Pelanggan PLN;
  14. Titik Kordinat Lokasi;
  15. Form Site Survey.

3

Prosedur

:

  1. Pemohon menyampaikan permohonan Tertulis (Proposal);
  2. Petugas melakukan verifikasi usulan;
  3. Petugas Merekap usulan Akses Internet Gratis
  4. Admin menginput usulan Akses Internet Gratis melalui aplikasi E-USO Advance
4 Waktu pelayanan :       48 Jam
5 Biaya/ Tarif :       Tidak ada biaya
6 Produk layanan :       Rekap Usulan

7

Penanganan pengaduan, saran, dan masukan

:

  1. No. Telpon : 0812 5461 3130
  2. No. Whatsapp : 0812 5461 3130
  3. Email : diskominfo_statistik@kapuashulukab.go.id
  4. Website Dinas : www.diskominfo.kapuashulukab.go.id 
  5. Kotak Pengaduan : www.lapor.go.id