Sekda Menghadiri Kegiatan FGD Dalam Rangka Kerjasama BPS dan DISKOMINFOTIK Kabupaten Kapuas Hulu

Image Thumbnail

Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd. Zaini menghadiri kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) Kapuas Hulu dalam angka bertempat di gedung Aula Bank Kalbar Putussibau, Senin (12/2/2024).
Dalam sambutannya Sekda mengatakan “Melalui kegiatan ini saya berharap penyelenggaraan statistik sektoral dalam mewujudkan satu data satu data Kabupaten, agar semua perangkat daerah dapat menerapkan prinsip satu data Indonesia yaitu data yang memiliki standar data, metadata, interoperabilitas dan kode referensi” ungkap Sekda.
Kegiatan FGD diselenggarakan untuk mempersiapkan Kabupaten Kapuas Hulu dalam penilaian evaluasi penyelenggaraan statistik sektoral sesuai dengan peraturan peraturan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Nomor 3 Tahun 2022 tentang penyelenggaraan Statistik Sektoral, dimana penilaiannya dilaksanakan setiap 2 tahun sekali.
Pada akhir sambutannya Sekda mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas terlaksananya FGD ini dan semoga sinergitas ini menghasilkan data yang akurat sehingga dapat menggambarkan kondisi Kapuas Hulu yang sebenarnya” .

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik juga memberikan paparan materi kepada peserta FGD dimana Kadis Diskomunfotik menyampaikan bahwa ‘ Dalam penyelenggaraan satu data Kabupaten diperlukan sinergitas yang kuat dalam forum data yaitu Sekretariat Data (BAPPEDA) , Pembina Data (BPS), Wali Data (DISKOMINFOTIK), dan produsen data (Perangkat Daerah). Mengigat data ini sangat penting karena secara umum, data itu menggambarkan capaian kinerja perangkat daerah masing-masing dan sebagai bahan perencanaan, serta sebagai pertimbangan Kepala Daerah sebagai dasar dalam pengambilan keputusan atau kebijakan agar keputusan dan kebijakan yang di buat pun tepat sasaran untuk mewujudkan Kapuas Hulu HEBAT”.

.

Share Post: