Pasar Dogom Permai Sudah Siap, Warga berjualan depan pasar akan dipindahkan

Image Thumbnail

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah Dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu, Abang Chairul Saleh, menyampaikan tahun 2021 ini pihaknya merencanakan Pasar Dogom Permai akan dibuka untuk kepentingan masyarakat. Ini dalam rangka meningkatkan perekonomian di tengah wabah pandemi Covid-19.
"Terkait penempatan memang sesuai dengan jadwal PPKM mulai tanggal 6, dan kami sudah memanggil Kepala Bidang dan Kepala Seksi untuk melakukan langkah-langkah sosialisasi kepala para pedagang," katanya saat ditemui di Putussibau Utara, Kapuas Hulu, (6/9/2021).

Dinas Perdagangan akan mengadakan pertemuan secara khusus dan melibatkan berbagai pihak terkait, termasuk pedagang yang berada di Koprasi Pasar ataupun para pedagang yang berada di jalan Diponegoro kawasan pasar pagi Putussibau. Kemudian rapat tersebut juga dihadiri oleh Bupati atau Sekda serta melibatkan beberapa OPD terkait. "Kemudian setelah diputuskan tanggal berapa penempatan, akan dipasang sepanduk bahwa masyarakat diarahkan untuk kembali ke pasar Dogom Permai," ujarnya.
Setelah dipindahkan ujar Chairul, pedagang tidak boleh berjualan di pinggir jalan depan pasar pagi, karena bisa menggangu aktivitas lalu lintas masyarakat.
"Untuk data masyarakat yang daftar diperkirakan 100 lebih, sementara untuk kapasitas pasar Dogom permai sendiri 200 pedagang, ada 23 kios sisanya itu lapak," ucapnya.


Setelah dilakukan pertemuan, Dinas Perdagangan akan koordinasi dengan pimpinan. Peresmian akan dipastikan perlu atau tidak dilakukan, intinya agar pasar itu bisa beroperasi.
"Karena peresmian juga bukan hal yang wajib atau mutlak," tuntasnya. (yohanes)

.

Share Post: