Kapuas Hulu Akan Kejar Nilai SAKIP A

Image Thumbnail

Wakil Bupati Kapuas Wahyudi Hidayat mengikuti rapat Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang dilaksanakan di aula Bappeda Kapuas Hulu pada Rabu (1/9/2021).

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, menyampaikan evaluasi SAKIP langsung dari auditor Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Banyak masukkan dan saran yang disampaikan auditor dalam rapat virtual tersebut.
"Yang pasti tadi kami melakukan evaluasi, implementasi SAKIP," ucapnya.
Nilai SAKIP Kabupaten Kapuas Hulu, kata Wahyu, masih B. Kedepan pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin, untuk meningkat ke arah yang lebih baik lagi sehingga bisa meraih nilai A.
"Ada banyak yang telah kami diskusikan dan banyak yang diminta oleh auditor. Mereka memberi waktu sampai tanggal 15 September 2021, bahwa kami sudah menyerahkan data - data yang diminta oleh auditor," ucapnya.
Wahyu menegaskan banyak hal yang akan menjadi evaluasi Pemda Kapuas Hulu kedepan. Auditor KemenPAN RB akan mengawasi RPJMD dan indikator - indikator terbaru mengacu dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu.
"Prioritas kedepan sesuai dengan visi misi kami, yaitu mewujudkan Kapuas Hulu Harmonis Enerjik Berdaya saing, Amanah dan Terampil. Ini sudah tertuang semua dalam RPJMD kami, RPJMD lah buku pedoman arah kebijakan Kapuas Hulu kedepan," tuntasnya. 

.

Share Post: