Kapolda Kalbar Resmikan Gedung Baru Polres Kapuas Hulu

Image Thumbnail

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Sigit Tri Hardjanto meresmikan gedung baru Polres Kapuas Hulu, Minggu (5/9/2021).

Peresmian dihadiri Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat jajaran Forkopimda, tokoh masyarakat dan adat Kapuas Hulu.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Sigit menegaskan pembangunan gedung tujuannya untuk meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat. "Ini maksudnya agar anggota Polres Kapuas Hulu sadar bangunan ini dibangun dengan uang rakyat, ini harus dikembalikan dengan kinerja yang lebih memuaskan masyarakat," tegasnya.

Kapolda Kalbar berterimakasih atas semua kontribusi hingga berdirinya bangunan baru di Polres Kapuas Hulu. Ia menginstruksikan Anggota Polres KH agar memberi pengabdian yang baik kepada masyarakat. "Saya ingatkan pelayanan dengan masyarakat harus lebih baik. Gedung harus dipelihara, kalau tidak masa pakainya tidak lama, kendala teknis segera tangani," ujar Irjen Pol Sigit.

Sementara itu Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan, selamat atas peresmian gedung Polres Kapuas Hulu. Bupati Sis berharap gedung tersebut dapat jadi garda terdepan dalam wujudkan stabilitas keamanan. "Rasa aman adalah unsur terpenting agar masyarakat dapat menjalankan kebudayaan, ekonomi dan kegiatan kemasyarakatan dengan baik," tuturnya.

Terkait dengan upaya bersama mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat, Bupati Sis menegaskan pihaknya siap mendukung Polres Kapuas Hulu. Salah satunya terkait rencana pembangunan gedung pelayanan. "Pemda Kapuas Hulu akan membantu kebutuhan pembangunan gedung pelayanan, ini tentu menyesuaikan kemampuan anggaran daerah," tuntas Bupati.

.

Share Post: