Bupati Kapuas Hulu Hadiri Musrenbang RPJPD Pemprov Kalbar

Image Thumbnail

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2025 di Pontianak, Selasa (23/04/2024).

Maksud dan tujuan kegiatan ini mewujudkan Kalimantan Barat yang menjadi daerah maju dengan berbagai kekayaan yang dimiliki seperti pertambangan, pertanian, perikanan, perkebunan, pariwisata, dan lain-lain agar tata Kelola pemerintahan Kalimantan Barat berdampak nyata bagi masyarakat.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas berharap kegiatan Musrenbang Provinsi Kalimantan Barat ini dapat berdampak dalam menciptakan perencanaan pembangunan yang komprehensif, berkelanjutan, mampu merekam kebutuhan dan aspirasi masyarakat, serta menentukan skala prioritas pembangunan. Menurut Anas pembangunan sangat ditentukan oleh kualitas Reformasi Birokrasi (RB). RB merupakan engine untuk mendorong terjalinnya kolaborasi lintas sektor pemerintah dan non-pemerintah untuk mencapai prioritas pembangunan.

Hadir dalam kegiatan ini Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, Pj. Gubernur Kalimantan Barat Harisson, Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP Makhruzi Rahman; Direktur Kependudukan dan Jaminan Sosial Kementerian PPN/Bappenas Muhammad Cholifihani; Bupati/Walikota se Provinsi Kalimantan Barat; serta Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat.

Turut hadir mendampingi Menteri PANRB, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB Erwan Agus Purwanto; dan Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan II Budi Prawira.

(don/HUMAS MENPANRB)

.

Share Post: